PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru-baru ini resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda CX-5, tepatnya pada awal April lalu. Tidak hanya berevolusi pada teknologi dan fitur, namun juga dari segi desain dengan blueprint DNA Mazda yang unik.
The New Mazda CX-5 siap meneruskan kepemimpinannya dalam segmen premium SUV di Indonesia dengan menyeimbangkan kecanggihan dan tampilan yang estetik. Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI, mengatakan bahwa dia senang bisa memperkenalkan generasi terbaru Mazda CX-5.
“Kami sangat senang memperkenalkan The New Mazda CX-5, produk unggulan Mazda yang telah disempurnakan dan mengedepankan 7G concept dengan inovasi, kreativitas, dan teknologi terbaik yang menyempurnakan CX-5 sebagai Premium SUV terbaik di kelasnya. Definitely More Than Yours,” ungkap Ricky.
Pada saat peluncuran resminya, Mazda Indonesia secara virtual menampilkan konten video yang berisi pengalaman berkendara bersama New Mazda CX-5. Bagi kalian yang penasaran seperti apa videonya, bisa langsung simak cuplikannya di bawah ini.
Selain meluncurkan The New Mazda CX-5, PT Eurokars Motor Indonesia juga memperkenalkan Denny Sumargo sebagai Brand Ambassador Mazda Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya Mazda Indonesia menunjuk seorang public figure sebagai Brand Ambassador. Bersama Mazda Indonesia, Denny Sumargo akan menjadi the face of Mazda CX-5, dan terus bergerak menawarkan inovasi model lainnya untuk pecinta Mazda di Tanah Air.
Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, Mazda CX-5 terus berkembang memberikan kontribusi penjualan di Indonesia melalui keunggulan fitur, teknologi, desain hingga craftsmanship-nya. Tahun ini, Mazda CX-5 hadir dalam 2 tipe:
Hadir dengan 6 warna, The New Mazda CX-5 pun memperkenalkan warna baru “Zircon Sand Metallic” yang selaras dengan alam tanpa mengorbankan aspek stylish dan menciptakan kesan tangguh.
Setiap mobil Mazda merupakan karya seni yang dirancang dengan indah dan berakar dari budaya Jepang. The New Mazda CX-5 menghadirkan berbagai elemen baru di bagian eksterior seperti Front Grille dengan pola elemen 3 dimensi yang tampil seolah-olah melayang dan memberi kesan kedalaman, Signature Wing baru dengan frame tebal yang menegaskan image kuat dan kokoh, desain beserta fitting lampu front and rear lamp yang berubah menampilkan tampilan yang lebih mewah dan eye-catching, serta beberapa elemen baru lainnya.
Serangkaian pembaharuan dalam desain di CX-5 menciptakan elemen kekuatan SUV dan memberikan kesan solid dengan tetap mempertahankan garis karakter yang minimum.
Menjunjung tinggi filosofi Jinba Ittai - Being One with the Car, the New Mazda CX-5 dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture, pendekatan unik terhadap teknologi struktur kendaraan baik dari body, suspensi, hingga kursi, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih natural dan nyaman.
Para pecinta Mazda akan semakin dimanjakan dengan kesenyapan kabin yang memungkinkan para penumpang untuk menikmati percakapan terlepas dari kecepatan kendaraan. Selain itu, terdapat banyak peningkatan fungsionalitas dalam New Mazda CX-5, mulai dari wireless charging (Qi), hands-free power liftgate yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu bagasi secara otomatis melalui sensor di bagian bawah tengah bumper belakang, drive mode selection indicator yang membantu pengemudi lebih mudah mengidentifikasi mode seleksi berkendara, hingga ruang bagasi yang inovatif di mana papan bagian depan dan belakang dapat diatur secara fleksibel untuk mengakomodir kapasitas yang dibutuhkan dan juga dapat dibalik untuk material tahan air.
Keamanan juga merupakan salah satu prioritas Mazda yang menerapkan pendekatan Human-centric dengan tujuan tidak hanya memberikan keamanan, melainkan juga kenyamanan dan rasa percaya diri ketika mengemudikan The New Mazda CX-5.
i-ACTIVSENSE adalah technology dari MAZDA yang mencakup serangkaian teknologi keselamatan canggih. The New Mazda CX-5 pun telah dilengkapi dengan serangkaian fitur safety lengkap seperti Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang membantu pengemudi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist, dan Cruising and Traffic Support. Dengan itu semua, maka keselamatan pengemudi Mazda menjadi semakin terjamin.
Per 1 April 2022, Mazda Indonesia memberikan sebuah bentuk pelayanan demi kepuasan pelanggan dengan jaminan layanan perawatan berkala mobil Mazda. Setiap pembelian mobil Mazda termasuk The New Mazda CX-5, maka customer akan mendapatkan layanan My Mazda Service secara cuma-cuma.
My Mazda Service adalah layanan cuma-cuma perawatan berkala yang meliputi Jasa dan Sparepart selama 3 tahun atau 60.000 KM (yang tercapai lebih dahulu). Dengan pembaharuan menyeluruh ini, maka diharapkan generasi baru Mazda CX-5 ini bisa sukses meluncur di Indonesia.
“Our customer satisfaction is of the utmost priority."