Jakarta, 14 Maret 2017PT Eurokars Motor Indonesia, bagian dari Eurokars Group, resmi meluncurkan distribusi kendaraan bermotor Mazda di Indonesia dalam acara peresmian yang digelar hari ini di Hotel Kempinski Jakarta. Acara ini dihadiri oleh anggota media, perwakilan dan pejabat dari instansi pemerintahan  serta mitra bisnis dan dealer dari PT Eurokars Motor Indonesia.

Dalam pernyataan yang disampaikan di hadapan Media, Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur, PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan, “Kami merasa sangat bangga dan terhormat dengan kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Distributor Utama produk Mazda di Indonesia.  Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Mazda Motor Corporation dengan Eurokars Group dalam menjalankan bisnis ini.  Kesuksesan rekor penjualan yang diraih oleh Eurokars Group sejak pengambilalihan distribusi mobil Mazda di Singapura pada tahun 2011 merupakan kesuksesan yang menjadi komitmen kami dan harus kami kejar dan kami capai di Indonesia.”

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa seluruh jaringan distribusi yang terdiri dari 43 dealer Mazda di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Eurokars Motor Indonesia sejak serah terima resmi yang dilakukan pada tanggal 1 Februari 2017 yang lalu.  PT Eurokars Motor Indonesia merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Mazda di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Mazda Motor Corporation di kawasan ini,” tambahnya.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT Eurokars Motor Indonesia akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Mazda yang dijual sebelumnya.  PT Eurokars Motor Indonesia juga bertindak sebagai importer resmi  mobil Mazda di Indonesia serta mengawasi seluruh flagship Mazda  yang ada di Indonesia.

Sejalan dengan komitmen untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru serta untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Mazda, PT Eurokars Motor Indonesia hari ini juga menampilkan produk-produk unggulan dan terbaru dari Mazda, seperti: 

  1. Mazda 6 Estate
  2. Mazda 3
  3. Mazda 5
  4. Mazda CX-3
  5. Roadster Mazda MX-5 Soft Top

 Produk-produk baru ini melengkapi jajaran mobil Mazda yang selama ini sudah dipasarkan di Indonesia, seperti:  

  1. Mazda 2
  2. Mazda 6 Sedan
  3. Mazda CX-5
  4. Mazda Biante 

Varian-varian baru ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kenyamanan serta sensasi berkendara khas Mazda melalui konsep “Jinba-Ittai” – harmonisasi antara kuda dengan penunggangnya – atau konsep yang menyatukan pengemudi dan mobil sebagai satu kesatuan. 

Model-model baru Mazda mencerminkan serta mewujudkan kualitas premium Mazda serta filosofi desain “KODO-Soul of Motion” yang bertujuan memberikan dinamika berkendara yang superior dengan kinerja mesin SKYACTIV dan teknologi kontrol gerak yang canggih.  Teknologi unggulan dari Mazda yang merupakan teknologi terintegrasi antara mesin (SKYACTIV-G), transmisi (SKYACTIV-DRIVE), body (SKYACTIV-BODY) dan chasis (SKYACTIV-CHASSIS). 

Mazda yang merupakan merek premium dari Jepang dan mobil made-in-Japan akan terus memberikan kenikmatan berkendara yang memberikan kenyamanan bagi konsumen dan pencinta Mazda di Indonesia.  PT Eurokars Motor Indonesia mengantarkan Mazda ke dalam era baru di Indonesia dengan memberikan sentuhan premium di semua elemen kendaraan. 

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif serta pengalaman menjadi dealer untuk mobil Mazda di Indonesia sejak tahun 2007 dan distributor untuk pasar Singapura sejak 2011.  Dengan upaya tanpa henti Mazda tumbuh menjadi salah satu merek otomotif teratas di Indonesia. Dan kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari semua pelanggan Mazda, prinsipal dan business partners kami, “ lanjut Roy Arfandy. 

Sejak didirikan pada tahun 1985, Eurokars Group telah tumbuh menjadi salah satu kelompok otomotif terkemuka di Asia. Sebagai distributor mobil swasta terbesar di Singapura, Eurokars Group mengelola lima merek mobil premium, seperti - Porsche, Rolls-Royce, MINI, Mazda dan McLaren. Di Indonesia, kelompok ini mewakili Porsche, Rolls-Royce, BMW, Mazda, Maserati, dan 3M, produk kaca film untuk mobil dan komersial untuk seluruh kawasan di Indonesia. Untuk memperkuat pertumbuhan dan ekspansi di kawasan regional, kelompok ini juga mengakuisisi saham dealer Rolls-Royce di Nanning, China dan memegang dealership Mazda di Perth. 

“Kehadiran PT Eurokars Motor Indonesia dan produk terbaru serta unggulan dari Mazda merupakan bukti dari komitmen kami untuk mengembangkan dan meningkatkan Merek Mazda serta menjadikan Mazda sebagai salah satu Merek yang paling diminati di Indonesia,” demikian disampaikan Roy Arman Arfandy seraya menutup pembicaraan.