Cars

Temukan dealer kami di kota anda untuk penjualan, servis dan parts

atau hubungi 021 – 25532200

Lihat berdasarkan kategori

 

Sepuluh pertanyaan yang sering ditanyakan

Saya telah menyampaikan keluhan kepada pihak Mazda, namun prosesnya begitu lambat walau sudah berkali-kali follow up. Apa yang harus saya lakukan?

Dengan asumsi bahwa Anda sudah berhubungan dengan pihak dealer terlebih dahulu namun tidak berhasil mendapatkan penyelesaian yang memuaskan, maka Anda dapat menghubungi Mazda Contact Center di 021-25532200 atau email customer.info@mazda.co.id (Senin -  Sabtu hari kerja, 09.00-17.00 WIB) untuk lebih lanjutnya.

Apakah ini membantu?

Bagaimana caranya untuk memesan suku cadang dan aksesori untuk mobil Mazda?

Melalui jaringan dealer resmi Mazda.

Apakah ini membantu?

Authorized dealer Mazda ada di mana saja?

Total terdapat 42 authorized dealer Mazda per 14 May 2014. Silakan buka link berikut untuk mengetahui seluruh lokasi authorized dealer Mazda.

Apakah ini membantu?

STNK, BPKB, dan KTP masih tertahan di dealer, kapan saya dapat mengambilnya?

STNK untuk mobil CBU seperti Mazda umumnya membutuhkan waktu hingga 1.5 bulan (hari kerja). Untuk pembuatannya dihitung dari tanggal di mana proses administrasi, pembayaran, leasing, dll. sudah terpenuhi. Akan ada tambahan 1-2 minggu waktu untuk pemilihan nomor plat (custom). Pelanggan dapat diinstruksikan untuk memahami hal ini dan selalu berkomunikasi dengan pihakdealer untuk lebih jelasnya.

Proses pembuatan BPKB umumnya memakan waktu 2-3 bulan setelah STNK jadi. Untuk pelanggan yang melakukan pembelian secara tunai tentunya dapat langsung mengambil BPKB-nya di dealeryang bersangkutan. Jika melalui leasing, maka akan menjadi milik bank dan atau dealer sampaileasing tersebut sudah lunas pembayarannya, dan barulah pelanggan bisa memiliki BPKB tersebut.

KTP tidak seharusnya tertahan di dealer dan bisa segera diambil sejak awal. Fungsi KTP hanya sebagai bukti identitas diri ketika proses SPK dan administrasi lainnya. Segera hubungi dealer untuk info yang lebih jelas.

Apakah ini membantu?

Saya belum menerima bonus hadiah seperti yang telah dijanjikan oleh dealer. Apakah harus diambil sendiri di dealer atau mereka akan mengirimkannya?

Hal ini tergantung perjanjian yang disepakati bersama antara pelanggan dan dealer seperti yang tertulis didalam SPK. Silakan hubungi dealer yang bersangkutan untuk memastikannya.

Apakah ini membantu?

Suku cadang yang saya pesan datangnya lama dan terkadang tidak tersedia. Apakah memang butuh waktu yang lama untuk mendapatkan suku cadang?

Mazda sekarang ini sudah memiliki PDC (Parts Distribution Center) yang terintegrasi sehingga pemesanan suku cadang tidak akan membutuhkan waktu yang lama, paling lama 1-2 minggu untuk mendapatkan suku cadang yang Anda pesan (dihitung dari tanggal pembayaran/pelunasan orderpart tersebut). Jika suku cadang yang dipesan termasuk dalam kategori slow-moving maka lama waktu tunggu bisa sampai 1 bulan.

Apakah ini membantu?

Apakah saya akan mendapatkan refund jika tidak jadi membeli mobil? Apa saja prosedur yang harus dilalui?

Proses pembelian mobil dimulai dengan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang disertai pembayaran sejumlah DP yang jumlahnya bervariasi, tergantung kesepakatan antara dealer dan calon pembeli. Umumnya, jumlah pembayaran DP berkisar di 10 – 25 juta.

Umumnya jika SPK ini dibatalkan secara sepihak dari sisi pelanggan maka akan ada biaya administrasi pemotongan yang besarnya bervariasi, antara 30-50% dari total DP yang telah dibayarkan. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada perjanjian khusus yang tertulis di SPK antara pelanggan dan dealer, yang bisa saja tidak melakukan potongan kurang dari 50% atau bahkan tidak dipotong sama sekali.

Jika pembatalan terjadi karena leasing yang ditolak oleh pihak bank maka DP akan dikembalikan secara full.

Lama waktu pengembalian DP bisa sampai 1 bulan.

Apakah ini membantu?

Apakah memungkinkan untuk memesan model mobil yang tidak tersedia di kota saya? Prosedur apa saja yang harus dilalui untuk melakukan pengiriman?

Jika model tersebut sedang tidak siap, maka pelanggan diharapkan untuk bersedia menunggu hingga 2 – 3 bulan ke depan (terlebih jika yang diinginkan adalah warna unik seperti merah, biru, dsb,. yang dapat menambah lama waktu tunggu). Untuk informasi lebih jelas, silakan hubungi pihakdealer di kota Anda.

Apakah ini membantu?

Garansi Mazda mencakup apa saja? Apa saja yang tidak ditanggung oleh garansi?

Hal ini sangat panjang jika dibahas detail, namun pelanggan hendaknya dianjurkan untuk membacaMazda Warranty and Dealer's Service Booklet yang diserahkan bersamaan dengan Mazda baru Anda.

Secara umum, warranty Mazda tidak mencakup elemen-elemen yang habis terpakai seperti rem, accu, dan ban. Warranty Mazda akan gugur jika:

  • - Pelanggan tidak melakukan servis secara berkala di dealer resmi seperti yang dianjurkan, yaitu setiap 6 bulan atau 10,000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu).
  • - Menggunakan suku cadang atau aksesoris non standar Mazda.
  • - Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai.
  • - Penggunaan di luar batas kewajaran (balapan, berbeban berat, dsb).
  • - Kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, banjir, huru-hara, dsb.

Selengkapnya, silakan baca di halaman Warranty.

Apakah ini membantu?

Bisakah saya membuat janji melalui telepon untuk servis mobil?

Mazda sangat dan selalu menganjurkan Anda untuk melakukan janji sebelum servis (booking service), agar Anda menjadi prioritas kami di hari tersebut.

Apakah ini membantu?

General

Authorized dealer Mazda ada di mana saja?

Total terdapat 42 authorized dealer Mazda per 14 May 2014. Silakan buka link berikut untuk mengetahui seluruh lokasi authorized dealer Mazda.

Apakah ini membantu?

Apakah memungkinkan untuk memesan model mobil yang tidak tersedia di kota saya? Prosedur apa saja yang harus dilalui untuk melakukan pengiriman?

Jika model tersebut sedang tidak siap, maka pelanggan diharapkan untuk bersedia menunggu hingga 2 – 3 bulan ke depan (terlebih jika yang diinginkan adalah warna unik seperti merah, biru, dsb,. yang dapat menambah lama waktu tunggu). Untuk informasi lebih jelas, silakan hubungi pihakdealer di kota Anda.

Apakah ini membantu?

Apakah saya akan mendapatkan refund jika tidak jadi membeli mobil? Apa saja prosedur yang harus dilalui?

Proses pembelian mobil dimulai dengan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang disertai pembayaran sejumlah DP yang jumlahnya bervariasi, tergantung kesepakatan antara dealer dan calon pembeli. Umumnya, jumlah pembayaran DP berkisar di 10 – 25 juta.

Umumnya jika SPK ini dibatalkan secara sepihak dari sisi pelanggan maka akan ada biaya administrasi pemotongan yang besarnya bervariasi, antara 30-50% dari total DP yang telah dibayarkan. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada perjanjian khusus yang tertulis di SPK antara pelanggan dan dealer, yang bisa saja tidak melakukan potongan kurang dari 50% atau bahkan tidak dipotong sama sekali.

Jika pembatalan terjadi karena leasing yang ditolak oleh pihak bank maka DP akan dikembalikan secara full.

Lama waktu pengembalian DP bisa sampai 1 bulan.

Apakah ini membantu?

Saya belum menerima bonus hadiah seperti yang telah dijanjikan oleh dealer. Apakah harus diambil sendiri di dealer atau mereka akan mengirimkannya?

Hal ini tergantung perjanjian yang disepakati bersama antara pelanggan dan dealer seperti yang tertulis didalam SPK. Silakan hubungi dealer yang bersangkutan untuk memastikannya.

Apakah ini membantu?

STNK, BPKB, dan KTP masih tertahan di dealer, kapan saya dapat mengambilnya?

STNK untuk mobil CBU seperti Mazda umumnya membutuhkan waktu hingga 1.5 bulan (hari kerja). Untuk pembuatannya dihitung dari tanggal di mana proses administrasi, pembayaran, leasing, dll. sudah terpenuhi. Akan ada tambahan 1-2 minggu waktu untuk pemilihan nomor plat (custom). Pelanggan dapat diinstruksikan untuk memahami hal ini dan selalu berkomunikasi dengan pihakdealer untuk lebih jelasnya.

Proses pembuatan BPKB umumnya memakan waktu 2-3 bulan setelah STNK jadi. Untuk pelanggan yang melakukan pembelian secara tunai tentunya dapat langsung mengambil BPKB-nya di dealeryang bersangkutan. Jika melalui leasing, maka akan menjadi milik bank dan atau dealer sampaileasing tersebut sudah lunas pembayarannya, dan barulah pelanggan bisa memiliki BPKB tersebut.

KTP tidak seharusnya tertahan di dealer dan bisa segera diambil sejak awal. Fungsi KTP hanya sebagai bukti identitas diri ketika proses SPK dan administrasi lainnya. Segera hubungi dealer untuk info yang lebih jelas.

Apakah ini membantu?

Service

Suku cadang yang saya pesan datangnya lama dan terkadang tidak tersedia. Apakah memang butuh waktu yang lama untuk mendapatkan suku cadang?

Mazda sekarang ini sudah memiliki PDC (Parts Distribution Center) yang terintegrasi sehingga pemesanan suku cadang tidak akan membutuhkan waktu yang lama, paling lama 1-2 minggu untuk mendapatkan suku cadang yang Anda pesan (dihitung dari tanggal pembayaran/pelunasan orderpart tersebut). Jika suku cadang yang dipesan termasuk dalam kategori slow-moving maka lama waktu tunggu bisa sampai 1 bulan.

Apakah ini membantu?

Bisakah saya membuat janji melalui telepon untuk servis mobil?

Mazda sangat dan selalu menganjurkan Anda untuk melakukan janji sebelum servis (booking service), agar Anda menjadi prioritas kami di hari tersebut.

Apakah ini membantu?

Di mana saya dapat melaporkan keluhan bila tidak puas dengan pelayanan servis mobil?

Segera hubungi pihak bengkel atau CRC (Customer Relationship Coordinator) dealer sebagai jalur utama untuk melaporkan keluhan Anda.

Apakah ini membantu?

Parts & Accessories

Bagaimana caranya untuk memesan suku cadang dan aksesori untuk mobil Mazda?

Melalui jaringan dealer resmi Mazda.

Apakah ini membantu?

Saya telah menyampaikan keluhan kepada pihak Mazda, namun prosesnya begitu lambat walau sudah berkali-kali follow up. Apa yang harus saya lakukan?

Dengan asumsi bahwa Anda sudah berhubungan dengan pihak dealer terlebih dahulu namun tidak berhasil mendapatkan penyelesaian yang memuaskan, maka Anda dapat menghubungi Mazda Contact Center di 021-25532200 atau email customer.info@mazda.co.id (Senin -  Sabtu hari kerja, 09.00-17.00 WIB) untuk lebih lanjutnya.

Apakah ini membantu?

Warranty

Apakah saya dapat melakukan modifikasi pada mobil Mazda?

Mazda tidak menganjurkan modifikasi karena kemungkinan dapat menggugurkan klausul warranty yang ada.

Apakah ini membantu?

Garansi Mazda mencakup apa saja? Apa saja yang tidak ditanggung oleh garansi?

Hal ini sangat panjang jika dibahas detail, namun pelanggan hendaknya dianjurkan untuk membacaMazda Warranty and Dealer's Service Booklet yang diserahkan bersamaan dengan Mazda baru Anda.

Secara umum, warranty Mazda tidak mencakup elemen-elemen yang habis terpakai seperti rem, accu, dan ban. Warranty Mazda akan gugur jika:

  • - Pelanggan tidak melakukan servis secara berkala di dealer resmi seperti yang dianjurkan, yaitu setiap 6 bulan atau 10,000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu).
  • - Menggunakan suku cadang atau aksesoris non standar Mazda.
  • - Menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai.
  • - Penggunaan di luar batas kewajaran (balapan, berbeban berat, dsb).
  • - Kerusakan yang terjadi akibat bencana alam, banjir, huru-hara, dsb.

Selengkapnya, silakan baca di halaman Warranty.

Apakah ini membantu?